Thursday, February 9, 2017

Kandungan dan manfaat buah bit bagi kesehatan

Tumbuhan bit alias beta vulgaris adalah salah satu tumbuhan yg patera ataupun pangkal pohon buahnya membuahkan melimpah guna buat orang. sayangnya, cuma sebagian alias beberapa minim aja orang yg memahami guna dari patera ataupun buah bit ini. patera bit buat sebagian orang dijadikan selaku sayuran yg menyegakkan. kemudian, gimana atas guna buahnya?

Sebelum berbalah lebih jauh hal guna buah yg berbetuk bundar atas corak merah keunguan ini, di kutip dari halaman manfaatsehat betapa bagusnya bila kamu memahami isi nutrisinya lebih-lebih dulu.

Isi nutrisi buah bit 

Buah yg pula dikenal atas chukandar oleh orang barat ini berisi melimpah nutrisi esensial dalam 100 g buahnya. sebagian nutrisi itu diantara ialah selaku selanjutnya.

1. Vitamin 

Buah bit berisi sekeliling 10 tipe vitamin di dalamnya serupa a, c, e, k, b1, b2, b3, b5, b6 serta asam folat. asam folat adalah vitamin yg setidaknya melimpah ada dalam buah ini, ialah sekeliling 109 µg tiap 100 gramnya alias sebanding atas 27% $ dari totalnya. vitamin teramai kedua, ialah vitamin c (asam askorbat) diikuti vitamin b6, b2, b5, b1, b3, vitamin a, e serta vitamin k.

2. Barang tambang 

Barang tambang dalam buah bit pula cukup melimpah, diantaranya ialah zinc, barang ferum, magnesium, tembaga, mangan serta kalsium. besaran barang tambang yg setidaknya melimpah dari buah ini ialah mangan, diikuti barang ferum, tembaga, magnesium, zinc serta kalsium. karna isi barang tambang itu, enggak bingung bila terdapat melimpah guna yg dapat didapatkan buat badan orang yg mengonsumsinya.

3. Elektrolit 

Tidak cuma vitamin serta barang tambang, elektrolit pula adalah anggota esensial buat badan, karna badan seorang diri menginginkan melimpah larutan elektrolit dalam metabolisme kimianya. terdapat 2 tipe elektrolit esensial dari buah bit yg dapat didapatkan, ialah kalium serta natrium. per nutrisi elektrolit itu, dalam 100 g buah bit ialah 325 miligram serta 78 miligram.

4. Fitonutrien 

Buat mengintensifkan kebugaran badan, fitonutrien pula adalah anggota yg esensial. meskipun dalam julah minim dalam 100 g buah bit, fitonutrien serupa betakaroten, lutein-zeaxanthin serta betain bakal amat berarti buat kebugaran badan.

5. Lain-lain 

Tidak cuma anggota nutrisi di berdasarkan, nutrisi pokok lainnya yg pula ada dalam buah bit antara lain ialah serat, lemak, protein, karbohidrat serta kalori 45 cal. diantara segala nutrisi pokok itu, nutrisi yg setidaknya melimpah ialah serat serta karbohidrat.

No comments:

Post a Comment